Manfaat Buah Tomat bagi Kesehatan

Setiap orang pastilah mengetahui buah tomat. Buah yang memiliki warna merah ketika matang ini memang sangat menarik, disampung bentuknya, tomat juga memiliki rasa yang khas, asm dan sagar bercampur dengan sedikit manis menjadikan buah yang satu ini sangat layak untuk dikonsumsi terutama dalam cuaca panas.

 

Manfaat-Buah-Tomat
Red tomatoes

Selain dari bentuk dan rasanya, ternya tomat memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik, dimana buah yang satu ini mengandung berbagai jenis vitamin dan minaral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Vitamin C dan air menjadi kandungan yang sangat dominan pada buah yang satu ini. berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi buah tomat :

  1. Mengurangi kadar lemak di dalam tubuh, jika Anda merasa tubuh Anda memiliki banyak cadangan lemak, maka mengkonsumsi buah tomat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk Anda, bagaimana tidak buah yang satu ini tidak mengandung lemak sama sekali, ia hanya mengandung protein dan kalori saja sehingga sangat cocok ntuk membantu Anda mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh.
  2. Membantu membentuk otot, tomat mengandung banyak protein yang dapat membantu membangun otot Anda, sehingga jika Anda ingin membantuk agar lebih sempurna lakukanlah olah raga dengan disertai mengkonsumsi buah tomat sehingga otot yang dibentuk akan lebih maksimal.
  3. Mencegah kanker, tomat merupakan salah satu buah yang memiliki zat anti oksidan, zat ini dapat membantu tubuh dalam menghalau radikal bebas yang berasal dari lingkungan dan berpotensi penyebabkan timbulnya kanker di dalam tubuh.
  4. Membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang, tomat mengandung kasium yang sangat diperlukan oleh tulang dan gigi agar kepadatannya terjaga. Sehingga dengan mengkonsumsi tomat secara teratur Anda akan mandapatkan gigi dan tulang yang sehat. Bahkan untuk jangka panjang tomat dapat mengurangi resiko osteoporosis.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah tomat selain, beberapa manfaat tersebut tomat memiliki manfaat lainnya seperti dapat membantu mengontrol kolesterol penyebab hipertensi, menjaga kesehatan mata, menjaga keseimbanagn kebutuhan vitamin harian dan mengontrol gula darah. Manfaat buah goji berry baca di neofiforlif.com

Baju Renang Muslimah Tidak Ketat Cocok Untuk Para Muslimah

Saat ini, baik laki-laki maupun perempuan, banyak yang mulai menggemari olahraga renang. jenis olahraga yang satu ini memang mempunyai beragam fungsi yang salah satunya adalah dapat membuat tubuh sehat dan juga bisa menambah tinggi badan.Disamping itu, bermain di air juga menawarkan kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi setiap orang. Bahkan, para muslimah pun saat ini juga dapat melakukan olahraga renang dengan mengenakan baju renang muslimah tidak ketat yang bisa menunjang ruang gerak saat berada di air.

Pedoman memilih baju renang muslimah tidak ketat yang pas dan sesuai

Dengan adanya beragam pilihan model dan desain baju renang muslimah tidak ketat, para muslimah bisa menyalurkan hobinya dengan tetap menerapkan nilai-nilai agama. Berbicara tentang renang memanglah erat kaitannya dengan pakaian renang yang akan dikenakan. Apapun bentuk dan ukuran tubuh anda, saat ini banyak tersedia pakaian renang yang dapat membuat para muslimah nyaman dan aman. Selain tidak ketat, para muslimah sebaiknya memilih busana renang yang terlihat sopan dan menutup aurat.

Dari hari ke hari, semakin banyak supplier busana renang yang berinovasi menciptakan busana renang untuk para muslimah. Selain didesain untuk menutupi aurat, baju renang muslimah tidak ketat juga mengedepankan kenyamanan. Hal ini tentunya membuat para muslimah semakin percaya diri dan tidak ragu lagi untuk melakukan olahraga renang.

Meskipun potongan baju renang muslimah tidak ketat bersifat muslim, anda akan tetap nyaman mengenakannya dan tidak akan merasa risih. Bahan yang digunakan juga tidak membuat anda merasa panas. Bahan-bahan tersebut antara lain spandex, lycra, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut juga cukup ringan sehingga anda bisa bergerak dengan bebas ketika berada di dalam air. Anda dapat memilih jual baju renang muslimah tidak ketat dengan model terusan ataupun two pieces yakni yang terdiri dari potongan atasan dan bawahan. Selain nyaman untuk dipakai, busana renang muslimah yang tersedia dengan beragam model dan desain dapat membuat anda terlihat lebih stylish dan menarik. Anda bisa membelinya di toko perlengkapan renang ataupun melalui toko online.

Kerajinan dari Sabut Kelapa : Menjadikan Sabut Kelapa Menjadi Pot

http://www.giorgiolaveri.com

Kerajinan dari sabut kelapa – Kelapa adalah salah satu tanaman yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Terlebih jika di desa pasti dimanapun tempatnya akan terlihat pohon ini.

Kelapa sendiri mempunyai banyak manfaat. Batangnya dapat dijadikan kayu. Buah kelapanya dapat diolah menjadi berbagai macam produk olahan. Beberapa diantaranya : santan kelapa, minyak goreng kelapa, asap cair dan masih banyak lainnya.

Mesin parut kelapa berkualitas sebuah alat yang berfungsi untuk memarut kelapa. Biasanya para pengusaha makanan dan pedagang kelapa menggunakan mesin ini untuk menghasilkan parutan dengan maksimal dan efisien.

Manfaat Sabut Kelapa

Sabut kelapa menjadi sebuah barang yang dapat diolah menjadi berbagai macam bentuk. Tentu anda tidak familiar dengan keset dari sabut kelapa bukan? Selain itu juga dapat dibuat menjadi sapu berbahan sabut kelapa, sulak atau kemoceng, matras bahkan jok mobil.

Sabut kelapa yang dapat menghasilkan berbagai macam produk itu dalam proses pembuatannya diolah dengan mesin pengolah sabut kelapa berkualitas. Sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

 

Kerajinan dari Sabut Kelapa

Cara Membuat Pot Tanaman sebagai Kerajinan dari Sabut Kelapa

Sudah familiar jika sabut kelapa digunakan sebagai cocopeat atau media tanam. Karena memang sabut kelapa ini bernilai ekonomi tinggi.

Nah, kali ini kita akan membuat pot dari sabut kelapa. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Hal yang pertama harus disiapkan adalah kelapa kering.  Belah ujung bagian kelapa kering menjadi lima bagian. Saat memotong jangan sampai terputus hingga ke ujung lainnya.
  2. Buang bagian dalam kelapa yaitu air dan daging yang dapat anda manfaatkan. Sisakan tempurung kelapa dan kulitnya saja.
  3. Kulit kelapa dibersihkan dan dihaluskan sehingga nampak rapih dan bersih.
  4. Bagian bawah buah kelapa di bor dengan empat titik untuk keluarnya air. Sehingga akar tanaman tidak busuk karena genangan air dalam pot.
  5. Masukkan tanaman dan media tanam di pot sesuai dengan bentuknya kemudian ikat dengan kawat
  6. Kreasi pot sudah jadi. anda dapat meletakkan di depan rumah atau membuat gantungan untuk menggantung pot ini

 

Nah itu tadi sebuah kerajinan dari sabut kelapa. Yaitu pot tanaman dari sabut kelapa. Selamat bercocok tanam.

 

Cara Membuat Kue Nastar Keju Super Lembut

Cara Membuat Kue Nastar Keju

Cara membuat kue nastar keju super lembut. Kue nastar adalah salah satu jenis kue kering. Terbuat dari bahan utama adonan tepung terigu. Bahan lain adalah mentega dan juga telur. Nah, kue nastar ini kemudian di isi dengan selai buah nanas.

Asal Mula Kue Nastar

Nastar berasal dari kata belanda yaitu ananas dan tart. Kue nastar ini biasanya berbentuk bulat dan di hias dengan potongan kecil cengkeh atau kismis.

Banyak orang yang menyukai kue nastar karena rasanya yang enak dan lezat. Bagi anda yang menyukai kue nastar dan ingin mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah.

Berikut ini kami akan menginformasikan kepada anda. Tentang Cara membuat kue nastar keju super lembut. Simak yah..

Cara Membuat Kue Nastar Keju

Cara Membuat Kue Nastar Keju

Bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat selai.

  • 4 buah nanas berukuran sedang ( diparut / dihaluskan )
  • 4 buah cengkeh
  • 2 batang kayu manis
  • 1-2 sendok makan gula pasir ( sesuai selera )

 

Bahan untuk membuat adonan kue nastar.

  • 6 butir kuning telur
  • 75 gr mentega / butter
  • 500 gr margarin
  • 750 gr tepung terigu
  • 2 sendok makan gula halus
  • 2 sendok makan susu putih bubuk
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1 kotak keju cheddar diparut ( 180 gr ). Setengah untuk campuran adonan dan setengahnya lagi untuk taburan / hiasan.

 

Langkah-langkah Membuat Kue Nastar Keju Super Lembut.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memasak nanas di atas kompor dengan api kecil, pastikanlah bahwa anda menggunakan wajan yang anti lengket. Masukkan semua bahan yang sudah anda siapkan untuk membuat selai, lalu aduk hingga semua campuran tersebut kering.
  2. Jika sudah selesai, angin-anginkan dan masukkan adonan tersebut ke dalam kulkas supaya adonan mudah untuk di bentuk menjadi bulatan kecil.
  3. Jika langkah sebelumnya sudah anda lakukan, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencampur mentega, roombutter dan gula hingga merata dengan menggunakan mixer.
  4. Langkah ini hanya bertujuan untuk mencampurkan adonan saja sehingga anda cukup me-mixer adonan selama 1 menit.
  1. Setelah itu masukkan keju yang sudah anda parut dan aduk dengan menggunakan spatula.
  1. Tambahkan susu bubuk, terigu dan vanili bubuk ke dalam adonan, lalu aduk hingga merata dan bisa di uleni dengan tangan.
  1. Bentuklah adonan menjadi bulatan kecil dan isilah nanas di bagian dalam adonan.
  1. Setelah itu masukkan adonan yang sudah anda bentuk ke dalam oven selama kurang lebih 10 menit.
  1. Keluarkanlah kue tersebut sebentar dan berikan olesan kuning telur yang sudah di campur dengan sedikit susu cair. Setelah itu taburkan parutan keju di atasnya.
  1. Masukkan kembali ke dalam oven gas dan tunggu hingga bagian bawah kue sedikit kecoklatan.
  1. Jika kue sudah berwarna kecoklatan, angkat dan diamkan hingga kue menjadi dingin.
  1. Kue nastar yang anda buat sudah bisa anda nikmati.

Itulah informasi tentang cara membuat kue nastar keju super lembut yang bisa kami informasikan kepada anda. Dalam beberapa resep lain akan ada perbedaan, ada yang ditambah santan kelapa.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Pagi hari bersama anak dan spreinya

Pagi hari bersama anak dan spreinya

 

 

Pagi pagi kesibukan mempersiapkan anak sekollah lumayan bikin heboh… bayangkan jika dirumahini ada 5 anak..wuiiih persis seperti mau perang rasanya.

Bangunin subuh subuh anak anak yang sudah agak gedean, biar mereka bisa sholat subuh tepat waktu..nah ini aja juga makan perjuanganyang tidak ringan..

satu satu anak anak dibangunkan..satunya bangun eh yang satunya uidah pules lagi..bangun lagi deh..

Nah ini lah kegiatan perdana di pagi hari..membangunkan anak anak untuk sholat subuh..

Satu hal yang selallu dibiasakan pada saat anak anak sudah mulai bangun adalah membereskan sprei yang dipakai tidur semalaman oleh mereka…

Tau kan anak anak itu gimana, tidurnya bolak balik..habis deh sprei acak acakan.. belum lagi kalo mereka menggunakan bed cover bvuat tidur.. makin hancur deh kasur mereka

Tidak mudah buat anak anak merapikan tempat tidur dan sprei mereka apalagi ditambah dengan bed cover..tapi mereka tetep kudu dibiasakan ..biar terbiasa disiplin sejak masih belia

Sprei itu kan besar, nah mengajarkan mereka merapikan sprei butuh kesabarn.. tapi akhirnya mereka bisa koq merapikan kasur dan sprei merka sendiri

Selepas sholat subuh..mereka biasanya ngaji bareng bareng..ya gitu deeh terkadang ada yang sedang ngaji dengan mata terkantuk kantuk..lucu juga ngeliatnya lho..

Membiasakan mengaji penting lho buat anak anak..agar ketika besar mereka memiliki pondasi agama yang baik.

Nah selesai mengaji mulailah satu persatu kita suruh mereka untuk mandi.. dan ini juga terkadang tidk mudah..ada aja yang alasan..minta kakaknya duluan deeh..atau lagi sibuk menyiapkan bajunya deeh… tapi inilah aktivitas pagi hari

Satu ygn kudu sang ibu lakukan membereskan kamar tidur anak anak..sprei yang kita pasang kud senantiasa terawat.. eh tau kan sprei itu termasuk yang sering lusuh Jual sprei Murah karena setiap hari dipakai…apalgi jika kita tidak bisa merawatnya dengan baik..habis deh

Harga sprei sih relatif yaa… bisa dibilang murah tapi ada juga sprei yang mahal..

Kalo butuh sprei jangan lupa kunjungi spreihsop.com

Di sana sudah pengalaman panjang membuat sprei jadi jangan ragu untuk belanja srpei disitu..dijamin puas