Bus Pariwisata Vs Bus Malam

Bus Pariwisata Vs Bus Malam photo milik saungbus.comBanyak orang mengira bahwa bus pariwisata tentunya sama dengan bus malam, padahal sebenarnya tidak. Dilihat dari tujuan, misi serta visinya pelayanan  bus pariwisata dengan bus malam pastilah berbeda. Kalau selama ini citra bus malam dinilai buruk di masyarakat, bus pariwisata justru sebaliknya. Menggunakan bus pariwisata pastinya akan meninggalkan kesan perjalanan yang postif bagi para penumpangnya.

Perbandingan bus pariwisata dan bus malam dapat dilihat dari tingkat angka kerawanan kecelakaan lalu lintasnya. Bus malam memiliki tingkat angka kecelakaan lalu lintas lebih tinggi dari pada bus pariwisata. Sebab, sistem bus malam adalah mengejar setoran. Semakin cepat sampai, semakin banyak yang diangkut maka semakin besar pula uang yang akan diterima. Semakin sering mereka “menyupir” maka semakin besar pula pendapatan atau penghasilannya. Akan tetapi pada sistem pelayanan bus pariwisata, crew yang digunakan tentunya professional dan handal di bidangnya. Sistem pelayanan bus pariwisata tidak menggunakan kejar setoran tetapi berpedoman pada prinsip kenyamanan, kemananan, dan keselamatan penumpangnya. Bus pariwisata menggunakan standar operasional yang terarah, terstruktur dan terorganisir dengan baik. Para supir (driver) bus pariwisata telah terlatih dengan prinsip safety driving dengan lisensi yang resmi sehingga para penumpang tidak perlu takut melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan bus pariwisata. Ketika membawa penumpang pun, antara bus pariwisata vs bus malam ada angka kecepatan maksimal masing-masing. Jika pada bus malam  driver bisa dengan bebas menetapkan laju kendaraan sendiri (bisa sampai 100 km/jam dimanapun dan kapanpun), namun pada supir bus pariwisata kecepatan yang harus ditempuh haruslah standar dari Kementrian Perhubungan (kecepatan tol dalam kota 60-80 km/jam, di jalan arteri dalam kota berkisaran 40 km/jam, sedang kecepatan di jalan pemukiran maksimal 30 km/jam).

Nah dari ulasan singkat seputar bus pariwisata vs bus malam di atas, dapat disumpulan bahwa menggunakan bus pariwisata untuk perjalanan jauh jelas lebih aman dari pada menggunakan bus malam. Minimnya tingkat angka kecelakaan yang terjadi pada bus pariwisata menyebabkan bus pariwisata lebih unggul daripada bus malam.

Untuk mendapatkan bus pariwisata terbaik nyaman dan aman anda dapat menghubungi saungbus agen bus pariwisata murah yang memberikan aneka penawaran armada bus dengan tingkat keamanan tinggi disertai harga yang kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *